Kamis, 25 Juli 2013

GUNUNG BESER


           Gunung beser teletak di daerah kecamatan Jumo, kabupaten Temanggung. Jumo.Gunung ini bukanlah gunung yang megah besar berdiri dan gunung ini memang tidaklah telalu tinggi. Di atas puncak gunung ini terdapat makam beberapa leluhur dari daerah setempat ini.  Orang –orang disekitar desa ini juga sering kali menganggap tempat ini keramat. Dan terkadang di atas puncak gunung ini sering kali diadakan upacara pemujaan baik untuk mencari kesugihan, kekebalan tubuh dan lain sebagainya.
            Gunung beser ini selain di anggap keramat juga memiliki keanehan yang tidak masuk akal pikiran kita. Tetapi inilah fenomena yang terjadi di gunung beser ini. Keanehan itu adalah jika kita mendaki gunung beser ini selain kita akan menikmati keindahan alam yang ada di gunung beser ini, kalau kita amati jika kita berdiri di puncak  dari gunung beser ini, maka akan tampak oleh kita gunung beser ini akan terlihat sejajar dengan gunung sindoro.
            Inilah kisah tentang gunung beser yang sampai saat ini masih dianggap keramat oleh masyarakat sekitar dan sering kali diadakan upacara pemujaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar