Selasa, 02 Juli 2013

Legenda Eyang Pandanjati



Ki pandanjati adalah seoarang yang sakti berasal dari Mataram. Dia tinggal disebuah hutan lebat di daerah pemalang. Dulunya beliau bekerja sebagai salah satu petinggi Mataram. Konon Ki Pandanjati dimasukkan kedalam penjara seumur hidup kerena dituduh telah korupsi. Ki Pandanjati menyelamatkan diri, lari kearah barat. Sampailah dia di hutan lebat dan menemuka sebuah desa ditengah hutan itu. Disana ia menemukan kediaman orang sakti yang
bernama mbah Bantar Bolang. Diperbolehkanlah Ki pandanjati dirumah Mbah Bantar Bolang.
            Hati Mbah Bantar Bolang tersentuh, ketika Ki Pandanjati menceriterakan kejadian yang dialaminya. Senanglah Ki Pandanjati karena mendapat tempat teduh yang nyaman, serta memiliki teman baru. Ki Pandanjati menjadi murid andalan mbah Bantar Bolang beserta dengan murid lain yaitu Ki Plintaran. Kemudian mbah Bantar Bolang ingin mengetahui kemampuan kedua muridnya. Mereka dites satu-satu, mbah Bantar Bolang terkejut karena melihat kepandaian kedua muridnya melebihi dirinya. Pada suatu hari Mbah Bantar Bolang meninggalkan padepokan secara sembunyi, untuk mengetes kedua muridnya agar memimpin padepokannya bersama. Semua muridnya merasa kehilangan mbah Bantar Bolang. Tiadak berapa lama, murid kepercayaannya itu menemukan gurunya. Namun Mbah Bantar Bolang sudah tidak mau menjadi guru lagi. Ki Pandan Jati kemudian meneruskan ajaran dari gurunya sampai ia meninggal dan dimakaamkan di Desa Bantar Bolang. Sampai sekarang Makamnya ramai dikunjungi karena dipercaya dapat membantu kesusahan yang sedang dihadapi peziarahnya.

8 komentar:

  1. menrt cerita pakdheku makam pandanjati hanyalah petilasan saja, krn pandanjati kemudian perg mensyiarkan islam ke arah selatan untuk kemudian kembali ke mataram krn sudah terbukti dia tidak korupsi. Adakah bukti makam tsb adalah makam ki pandanjati ?

    BalasHapus
  2. Apakah Syeh Pandan Jati pernah ke daerah Cibingbing, Dukuh Jeruk dan Karang Junti [Dermayu]? Desa desa tersebut ada di bagian selatan Jawa Tengah bagian barat.

    BalasHapus
  3. saya penduduk asli di bantarbolang kediaaman saya deket sekali dengan makam syech pandan jati saya juga tidak tau yng sebenarnya,dari cerita yang saya dengar kalo syech pandanjati itu dari timur tengah tapi kalo lihat dari peninggalannya dia seperti dari kerajaaan dan ada surat suratnya juga cuma saya ndak tau soalnya pake huruf jawa sansekerta,dari mipi yang pernah aku terma kyakanya masih ada hubungannya sama daerah kulon,mungkin dengan siliwangi ato sunan gunung jati

    BalasHapus
  4. apakah peninggalan dan pusakanya masih tersimpan di kediamannya ?
    mohon infonya

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 800juta saya stres hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan ki sholeh pati, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI SHOLEH PATI kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SHOLEH PATI di 0852-1905-3025 situsnya www.PESUGIHANISLAMI.ye.vc agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi KI SHOLEH PATI pasti akan di bantu


    BalasHapus
  6. MAU PERCAYA APA ENGGAK TERSERAH, ANE GAK MAKSA !!!!!!!
    ANE SEKEDAR NGASIH TAU NIH BUAT KALIAN YANG SERIUS AJA DARIPADA KALIAN NGELAKUIN RITUAL SANA SINI TERUS GA ADA HASIL MALAH NAMBAHIN UTANG DOANG ,
    BUAT KALIAN YANG SERIUS INGIN MELAKSANAKAN TLP : 089-605-913-913

    ANE KASIH TAU SYARAT NYA :
    *BUAT JALUR PUTIH : HASIL KALIAN NANTI TERGANTUNG MAHAR YANG KALIAN KASIH, TERUS KALO EMANG GAK HASIL APAPUN, DUIT MAHAR KALIAN DI BALIKIN.
    (PELAKSANAAN BISA JARAK JAUH).
    *BUAT JALUR NUMBALIN MAU ITU ” JU,JM,JK,JJ,NJ ” : MAHAR DAN CARA PELAKSANAAN DI JELASKAN NANTI.(YANG HAJAT WAJIB DATANG).

    ANE INFOKAN INI BUAT YANG SERIUS AJA .

    BalasHapus
  7. Anda jangan mudah percaya dengan kesaksian para pelaku pesugihan di internet, bisa jadi mereka memberikan kesaksian palsu untuk membuat anda percaya dan masuk dalam jebakan nya.
    Sayapun dahulu demikian, menjadi korban iming-iming sehingga terbuai dalam hayalan . Saya sudah menghayal kalo hasil dalam pesugihan akan membuka usaha , akan membeli rumah mewah , akan membeli mobil mewah , motor sporty dan lain lain pokonya banyak yang sudah saya dambakan.

    Akibat pesugihan nih saya jadi ngalamin dari yang awal nya saya gak punya utang sampe di tipu puluhan jutapun, dan itu saya jadi ngalamin sendiri, akibat apa coba, saya bodoh , dungu dan gak mikir .
    Barulah di bulan juli 2019 kemaren singkat cerita nya ginih gak disengaja dari obrolan di warkop saya ketemu tuh sama seseorang gak tau kalo dia tuh kuncen, dan saya gak percaya kalo dia tuh kuncen dan juga saya emang udah niat buat stop ngehayal bisa kaya raya dari pesugihan lagi, rupanya tuhan masih kasihan sama saya dan menggerakan hati saya , makanya di pertemukanlah saya ma tu kuncen , sempet dalam hati saya bilang dari tampang nya aja udeh gak ngeyakinin. Singkat nya Berawal dengan rasa ketidak percayaan karna apa belum apa-apa pun saya wajib dan mesti beli sajen harga” 8 JUTA RUPIAH “ , ah gila curiga mau modus aja ni dukun kata saya dalam hati, tapi entah kenapa tiba2 saya lahaolla aja , singkat nya saya laksanakan tu hajat dan hasil nya emang sangat -sangat Diluar LOGiKA saya baru pertama kali nih saya membuktikan bahwa hal seperti itu ada dan fakta, beneran nih saya gak bohong baru pertama kali saya bisa melihat uang yang melimpah ruah tapi emang ada anehnya uang tersebut boleh saya ambil sewajarnya tapi gak boleh saya simpan jadi udah saya belanjakan aja tuh uang nya disaat itu. karna kalo saya bawa mau bawa pulang semua uang itu harus ada penggantinya. Dan disana saya sadar kalo mau memiliki semua itu harus ada yang dikorbankan. Kalo saya sih ogah mesti ngorbanin keluarga.
    Tapi Nih saya kasih nomor buat siapapun kalian barangkali ada yang butuh dan sudah siap mengorbankan bisa ditelpon aja ,

    ingat ya resiko tanggung sendiri dan saya gak bertanggung jawab sedikitpun.
























































































































































































































    BalasHapus